Kamis, 08 September 2011

Melatih Juve Kehormatan buat Conte



 
Turin - Antonio Conte bicara panjang lebar soal posisinya sebagai pelatih Juventus. Pria berusia 42 tahun ini merasa terhormat bisa kembali ke klub yang telah membesarkan namanya.

Semasa jadi pemain, Conte menghabiskan sebagian besar kariernya di Juve. Dia adalah salah satu gelandang paling disegani pada eranya dan sempat juga menjabat kapten 'Nyonya Tua'.

Tujuh tahun setelah pensiun dan meninggalkan Juve, Conte akhirnya kembali. Dia dipercaya menduduki kursi pelatih untuk menggantikan Luigi Del Neri.

"Ini adalah sebuah kehormatan besar bagi saya untuk menjadi pelatih Juventus dan saya harap memulai petualangan baru di stadion baru bisa menjadi pertanda baik," ungkap Conte kepada Sky Sport Italia.

"Saya tidak takut dengan tanggung jawab, karena semasa bermain saya selalu mengharapkan yang terbaik dari diri saya. Menjadi bos di Juventus adalah sesuatu yang sangat spesial dan saya sangat menyadari hal itu," katanya.

"Saya sangat senang telah melewati pengalaman saya dan jujur, saya mendapatkan pengalaman ini di Juve. Datang ke sini adalah mimpi yang jadi nyata, tapi ini juga merupakan titik permulaan, bukan garis finis," tegas eks pelatih Bari, Atalanta, dan Siena ini.

Di Juve, Conte akan mengemban tugas lumayan berat. Dia dituntut untuk mengembalikan supremasi Juve setelah dua musim terakhir yang mengecewakan.

"Kami sadar bahwa musim ini kami harus mencoba untuk membangun sesuatu yang penting. Ini tak akan mudah, tapi kalau kami berbagi tujuan yang sama, maka hal-hal akan berjalan sesuai harapan," tutup dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar