Sabtu, 10 September 2011

Buffon : Kekuatan Juve


 
Turin - Juventus musim ini sangat aktif di bursa transfer untuk mengembalikan hegemoni mereka. Tapi Gianluigi Buffon belum bisa memprediksi seperti apa 'Si Nyonya Tua' di akhir musim.

Kegagalan lolos ke kompetisi Eropa musim ini setelah musim lalu hanya finis di urutan ke-7 adalah bencana untuk klub sebesar Juve. Mereka pun melakukan perombakan besar-besaran di musim panas ini.

Setelah mendatangkan Antonio Conte sebagai pelatih barunya, Bianconeri menggaet beberapa pemain baru seperti Reto Ziegler, Stephen Lichtsteiner, Michele Pazienza, Andrea Pirlo, Mirko Vucinic, Arturo Vidal, dan terakhir Eljero Elia.

Semangat juara 27 kali Seri A itu pun kian bertambah setelah musim ini mereka akan bermain di stadion barunya, Juventus Stadium. Ini merupakan modal yang bagus untuk kembali lagi ke papan atas atau mungkin bersaing memperebutkan scudetto dengan AC Milan dan Inter Milan.

Tapi menurut kiper utamanya yang juga wakil kapten, Buffon, ia menilai terlalu cepat untuk Juve bisa mengukur kekuatanya musim ini. Dengan banyaknya pemain baru serta baru masuknya Conte, La Vecchia Signora butuh waktu untuk beradaptasi.

"Saya harus jujur, ketika banyak pemain baru tiba, beberapa pembelian yang terlambat dan bahkan kami belum tahu seberapa besar potensial kami sebenarnya," aku Buffon kepada Tutto Juve yang dilansir Football Italia.

"Kami semua harus menunggu beberapa pekan untuk melihat jalur mana yang realistis bisa kami ambil musim ini," tandas Buffon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar